Setelah banyak perdebatan dan tidak adanya berita resmi mengenai World Series of Poker 2020, para pejabat akhirnya memutuskan untuk menunda turnamen poker paling populer di dunia. Sama seperti banyak kompetisi poker langsung lainnya, WSOP ditunda karena pandemi coronavirus yang sedang berlangsung.

Mengikuti contoh turnamen serupa lainnya, WSOP harus membuat langkah penting ini untuk meminimalkan penyebaran virus.

Menurut siaran pers resmi yang dirilis pada 20 April, para pemain masih bisa berharap untuk melihat festival World Series of Poker tahun ini, tetapi jadwalnya saat ini sedang disesuaikan. Panitia saat ini menargetkan musim gugur tahun 2020 sebagai salah satu opsi yang memungkinkan.

Ty Stewart, Direktur Eksekutif WSOP, menyatakan bahwa mereka “berkomitmen untuk menjalankan WSOP tahun ini.” Namun, ia juga menambahkan bahwa mereka membutuhkan lebih banyak waktu dan bahwa mereka ingin “memprioritaskan kesejahteraan tamu dan staf.”

Selain itu, Ty Stewart menambahkan bahwa pemain akan dapat memainkan beberapa acara WSOP resmi online musim panas ini. Dengan kata lain, WSOP akan segera mengumumkan rincian lebih lanjut mengenai acara online yang merupakan bagian dari festival, dan yang dapat dimainkan di WSOP.com atau operator mitra internasional. Dengan kata lain, pemain akan memiliki kesempatan untuk memainkan acara WSOP tertentu dari kenyamanan rumah mereka dan mengejar kejayaan dengan cara itu.

Pergantian Acara yang diharapkan untuk WSOP

Dengan 700.000+ kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di AS, tidak ada yang mengharapkan WSOP berlangsung selama musim panas. Yaitu, sebagian besar turnamen poker langsung dibatalkan atau ditunda, dan pemain berharap bahwa WSOP akan mengikuti jalur yang sama.

Sebelum secara resmi memutuskan untuk menundanya, pejabat WSOP menyatakan bahwa mereka “memantau” situasi terkait pengembangan COVID-19. Namun, ini hampir sebulan yang lalu, dan banyak hal telah berubah sejak saat itu.

Titik di mana pembatalan atau penundaan WSOP menjadi lebih dari jelas adalah ketika acara olahraga utama seperti Wimbledon dan Olimpiade Musim Panas dibatalkan. Itu wajar untuk membatalkan acara poker langsung juga. Lagipula, chip dan kartu di atas meja disentuh oleh ratusan pemain di turnamen langsung – terutama yang terbesar di antara semuanya – World Series of Poker.

Sebelum pengumuman resmi, banyak pemain poker skeptis tentang WSOP yang terjadi pada waktu biasanya – 26 Mei. Namun, pengumuman Senin resmi akhirnya mengkonfirmasi kecurigaan mereka, yang berarti bahwa banyak pemain sekarang dapat mengubah jadwal persiapan mereka, mengetahui bahwa WSOP adalah ditunda.

WSOP dimulai pada tahun 1971, dan tanggal awalnya adalah pada bulan Mei. Setelah beberapa waktu, tanggal mulai resminya dipindahkan ke April. Untuk Permainan Judi segera Gabung Bersama Garuda303

Namun, sejak 2005, WSOP akan dimulai pada akhir Mei atau awal Juni dan terakhir sepanjang Juni dan Juli. Ini adalah jadwal yang digunakan sebagian besar pemain saat ini.

Namun, turnamen tidak pernah terjadi setelah musim panas, jadi menjadwalkannya untuk musim gugur akan menjadi pertama kalinya dalam sejarah WSOP bahwa sesuatu seperti itu terjadi.

Langkah WSOP untuk jatuh tahun ini datang dengan serangkaian pertanyaan baru. Yang pertama dan paling sering ditanyakan di antara para pemain adalah apa yang akan terjadi dengan WSOP Eropa. Para pejabat menyatakan bahwa WSOP Eropa akan berlangsung musim gugur ini, tetapi ada kemungkinan bahwa mereka harus hati-hati menghitung bagaimana membuat ruang untuk kedua turnamen.

Satu hal yang pasti; pemain poker yang mencintai WSOP masih tidak harus kehilangan harapan tentang turnamen ini. Masih ada peluang besar bahwa hal itu akan terjadi tahun ini – hanya beberapa bulan kemudian.